Kamis, 13 September 2012

Effect lipatan kertas


Cara membuat effect lipatan kertas di di photoshop
Berikut Langkah-Langkahnya :



Buka lembar kerja baru, kali ini saya menggunakan ukuran size kertas A4.
Menu File : New atau tekan (Ctrl+N) pada Keyboard


Setelah masuk ke lembar kerja photoshop, Buat Layer Baru beri nama (Lipatan Buku).
Menu Layer: New>New Layer atau tekan (Ctrl+Shift+N) pada keyboard


Dengan menggunakan Rectangle Tool (fill Pixel) buatlah kotak kecil di pojok kiri atas pada layer baru.

Potonglah kotak tersebut menggunakan seleksi tool: Elliptical Marquee Tool menjadi Seperti Lipatan kertas


Setelah lipatan bentuk lipatan kertas jadi berikan Style Gradient dan drop shadow pada lipatan kerta tersebut
Pada menu Layer: Layer Style>Gradient Overlay
Berikut tampilan setingan Gradient-nya:



Setelah jadi seperti tampilan di atas, berikan Layer Style Drop Shadow , background yang warna putih di beri style Gradient juga. Berikut hasilnya


Nah kalo sudah jadi tinggal berikan Konten isi nya.
Berikut merupakan hasil karya saya :

Lomba Panjat Tebing
Terimakasih telah membaca artikel saya,jika anda senang dengan berita-berita saya mohon klik tombol suka pada FansPage Facebook saya,silakan berkomentar yang baik dan sopan,jadilah komentator yang cerdas dan berpandangan luas,jika ada perbedaan pendapat atau ada kesalahan penulis mohon di koreksi atau di laporkan supaya bisa saling melengkapi dan lebih memajukan blog ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar